Barisan Muda Garuda Merah Putih Apresiasi DPR Papua Dukung Ibu Yuliana Waromi Maju Pj Gubernur Papua

 

 

Ketua DPD Barisan Muda Garuda Merah Putih Kabupaten Keerom, Erni H. Nof, S.Pi. M,Si., , dalam sebuah kegiatan. (LPC)

  diperbarui oleh :kkbaskotajayapura.blogspot.com 16/08/2023

KEEROM - Ketua DPD Barisan Muda Garuda Merah Putih Kabupaten Keerom, Erni H. Nof, S.Pi. M,Si., mengatakan, bahwa sangat memberikan apresiasi atas pilihan DPR Papua memberikan dukungan usulan kepada Sekwan DPR Papua, Ibu Yuliana Waromi menjadi Penjabat Gubernur Papua.

"Saya berikan Apresiasi kepada DPR Papua yag telah mendukung PJ Gubernur ibu Yuliana Waromi," ujar Erni Nof, kepada media ini, Minggu, 14 Agustus 2023.

Dikatakan, bahwa usulan yang disampaikan tentunya beralasan tepat, sebab sosok ibu Juliana Waromi sangat Tepat, sehingga layak didukung.

"Sudah saatnya perempuan Papua bangkit memimpin negerinya, dan tentunya peran perempuan Hari ini sangat mengangkat Harkat dan martabat perempuan serta persamaan Gender," kata Perempuan Waris Peranakan Nafri ini.

Erni Nof menyampaikan, bahwa sudah saatnya juga bersaing di era terkini, bahkan dalam bidang politik, tentunya kepemipinannnya juga sudah teruji dalam memimpin negerinya sendiri.

"Waktunya berikan kesempatan kepada perempuan untuk menjadai pemimpin, semoga Presiden Joko Widodo bisa berikan kesempatan melihat hal ini," harap Perempuan Papua ini yang menyelesaikan Studi S2 di Pasca Sarjana Universitas Cenderawasih.

 

Ketua DPD Barisan Muda Garuda Merah Putih Kabupaten Keerom, Erni H. Nof, S.Pi. M,Si. (Foto Pribadi)


DPR Papua Usulkan Tiga Nama Penjabat Gubernur Papua

Sebagaimana dibeirtakan sebellumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR Papua) secara resmi menyerahkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Papua kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr. Akmal Malik, di ruang rapat Dirjen Otda Kemendagri, Jakarta, Kamis, (10/08/2023)


Adapun ketiga nama Calon Pj. Gubernur Papua yang diusulkan ke Menteri Dalam Negeri RI adalah Dr. M Ridwan Rumasukun (saat ini menjabat sebagai Sekda Papua dan Plh.Gubernur Papua), Dr. Juliana J Waromi,SE.,M.Si ( saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPR Papua) dan Anthonius M.Ayorbaba (saat ini menjabat sebagai Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua)

Penyerahan ketiga nama calon Pj.Gubernur Papua kepada Menteri Dalam Negeri RI ini dipimpin oleh Ketua DPRP Jhony Banua Rouw, SE, didampingi Wakil Ketua I DPR Dr. Yunus Wonda, SH., MH dan Wakil Ketua III DPRP Yulianus Rumbairussy, SSos., MM bersama Pimpinan Fraksi dan Kelompok Khusus (Poksus) DPR Papua, “Saya didampingi dua wakil ketua bersama ketua-ketua fraksi dan kelompok menyerahkan langsung ketiga nama calon Pj Gubernur Papua itu kepada bapak Dirjen Otda Kemendgari, Akmal Malik pada Kamis, 10 Agustus 2023 sore, pukul 17.00 WIT,” kata Jhony Banua Rouw kepada Tim Humas DPRP lewat telepon selulernya.

Dikatakan Banua Rouw bahwa dalam lam pertemuan tersebut pihaknya bahwa untuk penunjukkan Pj.Gubernur Papua yang akan menggantikan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH yang akan berakhir masa jabatannya pada September 2023 nanti, diharapkan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua, yang menjadi prioritas utama.

DPR Papua juga berharap kata Banua Rouw, Pj Gubernur Papua yang akan ditunjuk oleh Presiden RI Ir Joko Widodo nanti, adalah orang yang benar-benar mengenal dan tahu persis situasi dan kondisi Papua serta yang bertugas di Papua, sehingga bisa bekerja dengan baik untuk membangun Papua," Untuk itu, kita mengusulkan ketiga nama itu, adalah M.Ridwan Rumasuku, Juliana J Waromi dan Anthoinus Ayorbaba," ungkapnya.

Diakui, dalam pengusulan ketiga nama calon Pj Gubernur Papua itu, tidak melalui voting, tapi berdasarkan dari musyawarah mufakat pimpinan bersama dengan ketua-ketua fraksi dan kelompok khusus DPR Papua, lantaran memiliki semangat yang sama untuk kepentingan Papua ke depan,"Jadi, dalam pengusulan ketiga nama calon tidak ada kepentingan kelompok atau kepentingan politik tertentu,” Tutupnya.

sumber ling web : www.lintaspapua.com

 (https://www.lintaspapua.com/papua/6559816218/barisan-muda-garuda-merah-putih-apresiasi-dpr-papua-dukung-ibu-yuliana-waromi-maju-pj-gubernur-papua)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar