Dewan Adat Sarmi Minta Presiden Jokowi Lantik Ibu Juliana Waromi Sebagai Pj Gubernur Papua

 

 

Ketua Dewan Adat SARMI periode 2023-2028, Bernard Cawem , saat memberikan keterangan kepada media. (LPC)

diperbarui oleh :kkbaskotajayapura.blogspot.com 22 /08/2023

 Sarmi -  Ketua Dewan Adat SARMI periode 2023-2028, Bernard Cawem menyampaikan, bahwa sudah saatnya kesempatan dibeirkna kepada orang asli Papua, yakni kepada Ibu Juliana Waromi, sebab Perempuan Asli Papua ini sudah banyak berkarya dan terbukti mampu bekerja dalam birokrasi pemerintahan.


 Kami berharap Presiden Joko Widodo dapat melihat dan mendengar aspirasi ini, terutama menetapkan dan melantik Ibu Juliana Waromi sebagai Penjabat Gubernur Papua," kata Bernard Cawem.

Pihaknya memberikan penilaian, bahwa ada banyak pelayanan dan bukti kerja kemampuan dari seorang Ibu Juliana Waromi, sehingga hal ini mendorong pihaknya memberikan dukungan.

"Semoga Pemerintah bisa melihat potensi Perempuan Papua dalam memimpin sebagai Pj Gubernur Papua," harapnya.

 Ondoafi Besar Sarmi, Korneles A. Matadoar menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung Ibu Juliana Waromi menjadi Penjabat Gubernur Papua. (LPC)

 

Senada dengan itu, Ondoafi Besar Sarmi, Korneles A. Matadoar menyampaikan,  bahwa pihaknya sangat mendukung Ibu Juliana Waromi menjadi Penjabat Gubernur Papua.

"Kami memohon  kepada Presiden Joko Widodo, agar sekiranya dapat memilih dan melantik Ibu Juliana Waromi, karena sangat layak mendudukii kursi Pj Gubernur Papua dengan berbagai bekal pengalaman yang ada menggantikan Bapak Gubernur Lukas Enembe yang masa jabatannnya akan berakhir,' tuturnya.

 

Tokoh Perempuan Sarmi, Mama Norce Dimomonmau, saat diwawancara. (LPC)

 Sementara itu, Tokoh Perempuan Sarmi, Mama Norce Dimomonmau meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo agar dapat memilih Ibu Juliana Waromi menjadi  penjabaat Gubernur Papua, sebab kami sangat mengharapkan hal demikian.

"Kami minta tolong kepada Bapak Presiden Joko Widodo, sekiranya bisa memilih Ibu Juliana Woromi, sebab kehadiran Perempuan Papua membuat kami bangga dan bisa menolong kami masyarakat adat dan masyarakat kaum perempuan di kampung - kampung, sehingga jelas kami sangat mendukung Ibu Juliana Waromi menjadi Penjabat Gubernur Papua," pesan dan harappan Mama Norce.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar